Back to Kompasiana
Artikel

Regional

Ambae .exe

Computer Application, Maintenance and Supplies

CPNS 2010 Bonthain

REP | 15 November 2010 | 04:18 Dibaca: 385   Komentar: 2   1

CPNS 2010 Bonthain-1Menyongsong Hari Jadi Bantaeng yang ke-756, banyak kegiatan dilaksanakan di Bantaeng. Tak pelak, seluruh lapisan masyarakat ikut berperan serta dalam menyukseskan perayaan besar kota Butta Toa (Tanah Tua/Kota Tua) ini. Adapun puncak perayaannya jatuh pada tanggal 7 Desember 2010 mendatang.

Di sisi lain ribuan muda-mudi dari Bonthain maupun kota lainnya di sekitar Bonthain, sejak pagi hari ini mulai memadati Bonthain, khususnya Kantor BKD Kab. Bantaeng dab Kantor Pos Bantaeng. Meski kegiatan ini tidak begitu erat kaitannya dengan Hari Jadi Bantaeng. Namun, kiranya kehadiran muda-muda ini turut menyemarakkan suasana menjelang Hari Jadi Bantaeng ke-756. Bahkan menjadi ajang silaturahim sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Qurban yang Insya Allah jatuh pada Hari Kamis, 17 Nopember 2010 (berdasarkan Kalender Nasional).

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang nantinya menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) disibukkan dengan segala urusan administrasi sebagai kelengkapan berkas pendaftaran, khususnya di Kabupaten Bantaeng. Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Bantaeng mengumumkan Pendaftaran CPNS Formasi Tahun 2010 secara resmi melalui Surat yang ditandatangani Drs. Zainuddin, M.Si (Sekretaris Daerah Kab. Bantaeng) dengan Nomor 709/BKD/2010 Tanggal 13 Nopember 2010. Berdasar pada surat ini, Tim Bonthain segera mempublikasikannya melalui Blog yang amat sederhana ini demi kepentingan muda-mudi maupun kaum tua yang berkeinginan mengadu peruntungan sebagai CPNS/PNS Lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng. Pada dasarnya informasi ini telah merebak dimana-mana sejak seminggu lalu. Namun Admin Bonthain menunggu pengumuman resmi dari BKD sebelum ON AIR dan dinikmati penghuni dunia maya. Dengan demikian setiap informasi yang diposting pada blog ini memiliki sumber yang dapat dipercaya dan dibuktikan berdasarkan arsip Tim Bonthain.

CPNS 2010 Bonthain-2
Setelah membahas perihal posting dan dasar posting, AMBAE/AYO/MARI membahas lebih jauh perihal CPNS/PNS Formasi Tahun 2010 di Kabupaten Bantaeng. Lagi-lagi berdasarkan surat resmi dari BKD Bonthain, berikut disajikan informasi lengkap formasi dimaksud.

Berkenaan dengan persyaratan yang ditentukan, beberapa hal penting harus diperhatikan calon pendaftar yakni :
A. Persyaratan Umum

  1. Warga Negara Indonesia.
  2. Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  3. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS Calon/Anggota TNI/POLRI.
  4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atau tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan dengan hormat sebagai pegawai swasta.
  5. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan.
  6. Memenuhi persyaratan kualifikasi (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan kebutuhan.
  7. Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani.
  8. Melengkapi persyaratan lamaran berikut lampiran yang telah ditentukan.
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

  1. Setiap lamaran harus ditulis tangan dengan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar dan bermaterai Rp 6.000,-. Diajukan kepada Bapak Bupati Bantaeng dengan mencantumkan jenis formasi jabatan yang akan dilamar dengan melampirkan :

    • Foto Copy Sah Surat Tanda Tamat Belajar/Ijazah yang telah dilegalisir/disahkan oleh pejabat yang berwenang sesuai PP No. 11 Tahun 2002.
    • Foto Copy Sah Transkrip Nilai Akademik yang telah dilegalisir.
    • Pas Photo Berwarna ukuran 3×4 cm sebanyak 3 (tiga) lembar.
  2. Bagi pelamar berpendidikan S2, S1, DIII dan DII, Indeks Prestasi Komulatif (IPK) minimal 2,75.
  3. Bagi pelamar berpendidikan SMU/SMK sederajat untuk formasi jabatan Pemadam Kebakaran memiliki standar nilai rata-rata 7 (tujuh) dan harus memiliki Sertifikat Diklat Pemadam.
  4. Syarat usia pelamar :
    Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) tahun per 31 Desember 2010 dan/atau 40 (empat puluh) tahun per 31 Desember 2010, harus memiliki pengalaman kerja pada instansi Pemerintah atau Lembaga Swasta yuang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional paling kurang 5 (lima) tahun pada 17 April 2002 secara terus-menerus hingga saat ini atau selama 13 tahun masa kerja.

C. TATA CARA PEMASUKAN BERKAS

  1. Berkas lamaran disusun rapi sesuai urutan (angka 1 Persyaratan Khusus) di atas dimasukkan dalam Snelhecter Plastic (Business File) ditulis Nama, Alamat, Nomor Handphone, Nama Jabatan yang diinginkan dan Pendidikan Terakhir dengan huruf BALOK/KAPITAL.

    • BIRU untuk Tenaga Guru.
    • KUNING untuk Tenaga Kesehatan.
    • HIJAU untuk Tenaga Tekhnis.
  2. Warna Map Snelhecter Plastic yakni :

    Format Penulisan Sampul Map Dalam Lamaran CPNS/CPNSD/PNS Bantaeng

  3. Selanjutnya berkas kelengkapan lamaran dimasukkan dalam AMPLOP BESAR WARNA COKELAT yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi CPNSD Kabupaten Bantaeng Tahun 2010. Pada bagian sudut kiri atas amplop dituliskan Nama, Alamat Lengkap, Pendidikan dan Kode Berkas. Pada sudut kanan bawah ditulis Yt. Ketua Panitia Seleksi CPNS Kabupaten Bantaeng Tahun 2010
  4. Format Penulisan Sampul Map Luar Lamaran CPNS/CPNSD/PNS Bantaeng

  5. Pemasukan berkas lamaran dilaskanakan setiap hari kerja mulai tanggal 15-19 Nopember 2010 dan hanya diterima di Kantor Pos Bantaeng mulai pukul 08.00-16.00 WITA.

CPNS 2010 Bonthain-2

Kelengkapan berkas dapat diperoleh di :
Kantor Pos dan Telekomunikasi Kabupaten Bantaeng
Jl. Merpati No. 4 Bantaeng
Telp. 0413-21019
92411
 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Makan Ikan Petrus dari Laut Galilea …

Andre Jayaprana | | 23 August 2014 | 00:20

Pihak Jokowi-JK Sudah Tepat Bila Mengadopsi …

Abdul Muis Syam | | 23 August 2014 | 03:40

Mana Gaya Manajemen Konflik Anda? …

Pical Gadi | | 23 August 2014 | 07:51

Goa Kalak Pertapaan Prabu Brawijaya …

Nanang Diyanto | | 23 August 2014 | 02:30

Kompasiana Nangkring bareng Sun Life: …

Kompasiana | | 18 August 2014 | 12:58


Ingin menyampaikan pertanyaan, saran atau keluhan?

Subscribe and Follow Kompasiana: