Back to Kompasiana
Artikel

Regional

Wjogja

Berani hidup dan berani mati, berani senang dan berani susah, berani sukses dan berani gagal. selengkapnya

Di Samsat Sleman DIY: Standard Ngurus BPKB 3 Bulan?

REP | 11 August 2012 | 09:11 Dibaca: 1261   Komentar: 13   1

Gubernurnya Pak Sri Sultan tidak jaminan Kabupaten Sleman akan menjadi baik.

Mungkin Pak Bupatinya perlu dilengserkan deh….  atau mau lengser sendiri nih ?

Urusan-urusan di pemda Sleman ngurusnya lamaaaaaaa banget. Kalau di kabupaten lain hanya butuh 1 bulan saja, di Sleman butuh waktu 3-6 bulan bahkan lebih.

Apakah urusannya bermasalah / kasus? Tidak juga. Urusannya normal. Kalau kasus, bisa bertahun2…

Kemaren ngurus Balik Nama Kendaraan Bermotor di SAMSAT Sleman. Petugas memberi CAP stempel bertuliskan tanggal jadi BPKB.  “What ????   3 Bulan ?”

Untuk meyakinkan kebenarannya saya tanya ke petugas. Petugas menjawab, ya mas 3 bulan.

Ooooooooooooooo  makanya Gak maju-maju…. ngurus surat aja 3 Bulan. Hahaha….

(Sebagai perbandingan, ngurus BPKB di Kotamadya Jogja hanya butuh 2 minggu, gak sampai sebulan)

Mungkin ngambilnya di PEGADAIAN kaleee ya…..  Bayangkan 1000 BPKB dimasukkan pegadaian 3 bulan, akan dihasilkan uang 3.000.000.000 rupiah, dengan asumsi tiap BPKB bisa buat pinjem uang 3jt.

3M asset berhenti di SAMSAT SLEMAN!  Bahkan bisa lebih!

Udah gitu Polisinya nlyetuk: “Sebenernya motor yang lagi diproses tidak boleh digunakan di jalan, karena baru proses….”

kalau bener itu ucapan Polisinya: berarti ada asset 30-300M berhenti tak berfungsi.

Negara lain udah bikin pesawat sampai ke Planet Mars, Indonesia masih sibuk ngurus SIM STNK BPKB….

Negara lain lagi sibuk mengatasi pemanasan Global, Issue perang di sana sini, Indonesia masih sibuk bikin SIM STNK BPKB. Hehehe….

Ini belum masalah SIMnya saya bahas.  Ngurus SIM di Sleman juga ada cara gampangnya. Ini juga pengalaman pribadi nganter orang ngurus SIM. Yaitu dengan cara NEMBAK. Ini kodenya pak polisi Sleman.

Masyarakat dikumpulin di suatu tempat, kolektif, lalu mbayar RP 350.000

Dijamin lulus Ujian SIM. Tanpa ujian praktik!

Hahahaha……

Mereka beralasan: Itu juga permintaan masyarakat sendiri….

Masyarakat: Tentu saja masyarakat minta, kalau gk gitu urusan bisa 3 bulan gak kelar-kelar….

Lahan Basah Pertanahan dan SAMSAT…..

Lalu…………………………..  bagaimana dengan di luar daerah yang jauh sana ya….?  jangan-jangan bisa 1 tahun ngurusnya. Hahaha…….

Bikin Mobil sendiri aja terbentur perijinan yang bakal makan waktu bertahun2…..

Jadi, sebaiknya Pak Sri Sultan ngeberesin masalah-masalah gak bener ini dulu sebelum berfikir untuk yang lebih besar lagi. Perijinan, Perpajakan, Pertanahan, Kepolisian di wilayah DIY harus beres…

Jangan ngurusin Kodya doang….

Kalau perlu Bupati Sleman dilengserkan saja po?

Maaf, kami rakyat kecil taunya beres….!

Tags: sleman

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Belajar Tertib Anak-anak Jepang di Taman …

Weedy Koshino | | 01 September 2014 | 14:02

Karet Loom Bands Picu Kanker …

Isti | | 01 September 2014 | 20:48

Manajemen Pergerakan dan Arah Perjuangan …

Jamesallan Rarung | | 01 September 2014 | 22:12

Florence …

Rahab Ganendra | | 01 September 2014 | 19:09

9 Kompasianer Bicara Pramuka …

Kompasiana | | 01 September 2014 | 13:48


TRENDING ARTICLES

Ratu Atut [Hanya] Divonis 4 Tahun Penjara! …

Mike Reyssent | 9 jam lalu

Benarkah Soimah Walk Out di IMB Akibat …

Teguh Hariawan | 10 jam lalu

Kisah Nyata “Orang Vietnam Jadi …

Tjiptadinata Effend... | 12 jam lalu

Pak Jokowi, Saya Jenuh Bernegara …

Felix | 15 jam lalu

Dilarang Parkir Kecuali Petugas …

Teberatu | 17 jam lalu


HIGHLIGHT

V2 a.k.a Voynich Virus (Part 21) …

Ando Ajo | 9 jam lalu

Koalisi Merah Putih di Ujung Tanduk …

Galaxi2014 | 10 jam lalu

Pemuda Solusi Terbaik Bangsa …

Novri Naldi | 11 jam lalu

Rasa Yang Dipergilirkan …

Den Bhaghoese | 11 jam lalu

Kisah Rhoma Irama “Penjaga …

Asep Rizal | 11 jam lalu

Subscribe and Follow Kompasiana: